Minggu, 29 Mei 2011

Lima Anak Berprestasi Presentasi di Depan Pakar ITB

Anak Indonesia memang terkenal dengan kecanggihannya. Tidak saja di bidang matematika dimana Indonesia sering menyabet gelar sebagai juara internasional. Namun juga dibidang IT. Diantaranya dibidang penemuan antivirus, pembuat situs jejaring sosial seperti facebook, pembuat software dll. Lebih lanjut simak berita tvone berikut ini:


Lima Anak Berprestasi Presentasi di Depan Pakar ITB

Lima anak berprestasi luar biasa mendapatkan kesempatan untuk memaparkan keahliannya di bidang informasi dan teknologi di depan civitas akademika Institut Teknologi Bandung.

Anak-anak berbakat tersebut juga diuji sejumlah pakar dan ahli di bidang informasi dan teknologi dari ITB untuk bisa menelurkan karya-karya yang lebih maju lagi.

Kelima anak itu memiliki keahlian istimewa di bidang berbeda-beda. Mereka terbagi dalam tiga tim. Tim yang paling banyak mendapat sambutan adalah pasangan Arif dan Taufik, penemu antivirus dengan julukan Artav Internet Security. Antivirus tersebut telah dipakai oleh 150 ribu pendownload.

Tim lainnya, yakni pasangan Fama dan Hania, pembuat peranti lunak anak-anak yang merupakan juara Information and Communication Technology Award Asia Pacific.

Sementara, tim terakhir adalah Yahya. Dia membuat jejaring sosial salingsapa.com yang sudah dibuka di 52 negara. Karya Yahya merupakan sebuah jejaring mirip facebook yang selama ini sedang trend di masyarakat.

Ujian tersebut dilakukan untuk memacu anak-anak Indonesia agar dapat berkarya lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar